Kamis, 10 April 2014

[RESEP] Fetucinne Sambal Tuna

Fetucinne sambal tuna,jelas nya resep ini gue buat sendiri,ini dikarenakan tidak ada makanan di rumah tadi siang,jadi nya gue masak ini deh hehehe.Sebenarnya resep ini mungkin agak aneh bagi kalian,karena gue emang suka nyiptain masakan aneh,tapi jarang yang hasil nya gagal kok,sering nya enak,walaupun kadang kadang emang aneh banget.Ini langsung aja resep nya


Resep fetucinne Sambal Tuna :
  • Pasta Fetucinne 100 gr
  • Sambal tuna kaleng secukupnya
  • Sosis 1 buah
  • garam secukupnya
  • Kaldu bubuk pucuk sendok teh
  • Keju secukupnya
  • Bawang bombai
  • Oregano
  • Susu full cream 150 gr
*note secukupnya itu sesuai selera kalian ya.
Cara membuat :
-Rebus pasta di air mendidih,tunggu 7-9 menit,setelah matang tiriskan
-Potong sosis,bakso,bawang bombai
-Panaskan minyak goreng di wajan
-Tumis bawang bombai sampai harum,kemudian tumis bakso dan sosis nya
-Setelah lumayan matang,tumis sambal tuna bersama bawang bombai,bakso dan sosis
-Masukan susu,dan aduk sampai kental
-Masukan pasta fetucinne dan aduk kembali
-Setelah kental,matikan kompor.
-Sajikan di piring,siap makan deh

*untuk porsi 1 orang

Lumayan enak menurut gue,coba aja sendiri kalo lo penasaran haha.Maaf ini pertama kali nya gue nulis resep,jadi amburadul,mohon maklum ya.Sekian aja,maaf kalo kalian nyoba terus nggak enak,wkwkwk.
Wassalamualaikum wr wb ^^

2 komentar: