Hellaw Yogyakarta! (Part 1) - Taman Sari



Assalamualaikum sedoyo! Kembali lagi sama sang pemilik blog ini, wah.... gila lama banget aku udah nggak ngepost, terakhir kali aku ngepost itu tanggal 5 Januari 2016, itu artinya...HAMPIR 2 TAUN AKU NGGAK NGEPOST!!! gila, padahal dulu rajin bener kayak berangkat sekolah 😂😂😂, dari yang statusnya masih kelas 2 SMA hingga sekarang sudah menjadi mahasiswa baru, Subhanallah.
Yak gaes, perlu kalian tau, sekarang aku udah jadi mahasiswa, mahasiswa di sebuah universitas di Kota Yogyakarta, nah maka dari itu kali ini aku mau ngeposting tentang jalan jalanku di kota Istimewa banget ini, (huuuu bukannya kuliah malah jalan jalan mulu)... Yee bodo amat, kan memanfaatkan waktu dan bales dendam 😂.

Oke deh langsung aja, ini sebenernya cerita waktu awal awal aku baru masuk kuliah, dan habis ospek, jadi karena aku berkenalan dengan teman teman baru, aku mendapatkan teman baru! yeay!

Ulfa (Jakarta), Intan (Jakarta), Gue (Purbalingga), Mega (Cilacap) seksiy kita kan

Nah karena kita sehati sejiwa seIndonesia, jadi kita memutuskan untuk berjalan jalan, kita naik Trans Jogja karena kita pada waktu itu belum punya kendaraan, jadinya pake TJ deh, asoy asoy~


raame yak




 Nah, tadinya kita mau ke candi Prambanan, tapi setelah searching searching, ternyata tiket masuknya RP40.000,00 lah mahal banget, anak kos tak sanggup, apalagi waktu itu akhir bulan ya, akhirnya kita memutuskan untuk pergi ke Taman Sari aja. Naik Trans Jogja bener bener murah!! kemana aja, bahkan sampe Candi Prambanan itu cuma 3000 coy! mantap kan....jadi aku saranin nih, yang mau travelling ke Jogja dengan low budget, kemana mana nya pake Trans Jogja aja deh, selagi kawasannya masih bisa di jangkau, tapi kalo ke pantai nggak bisa ya gengs wkwkwk.

Akhirnya sampai di halte yang deket Taman Sari, karena Taman Sari masih masuk lagi, kita jalan dari halte, hmm nggak jauh jauh amat sih jalannya, cuma waktu itu lagi panas banget jadi super haus dan keringetan, hehe.

Latar Masjid deket Taman Sari, lupa namanya hehehe

Karena memang sudah waktunya sholat, kita mampir dulu ke masjid yang ada di deket Taman Sari, iya masjidnya itu yang foto di atas, itu cuma salah satu dari sudutnya ya hehehe, itu latar masjidnya.

Setelah sholat, kita langsung masuk ke Taman Sari, tiketnya murah kok, cuma RP7000,00 aja, tapi kalo kamu bawa kamera (bukan kamera hp) biayanya beda yaaa, jadi RP15.000,00.

You know gengs, setelah berpuluh puluh kali aku ke Jogja, FOR THE FIRST TIME EVER baru pernah nih aku masuk Taman Sari!!! HAHAHAHAHA, iya sedih banget ya, norak gue,... ya soalnya kalo mau ke sini tuh gagaaal terus.

nampak depan

I feel amaze, whoa daebak! keren banget! kalian harus tau! aku itu sangat tertarik dengan hal hal yang terkait sama kerajaan jaman dulu, yups kalo Taman Sari di bahasa inggrisin jadi Watercastle, iya.. jadi Taman Sari itu, taman airnya Keraton Nayogyakarta hadiningrat, jadi dulu Taman Sari ini tempat buat mandi anggota kerajaan, wih jadi pengin mandi juga.
Kalo kataku gaes, Taman Sari ini agak mbingungi, wkwkwk, iya soalnya pas udah didalem agak njlimet sih bagi turis lokal yang baru masuk sana sepertiku haha, tapi serius, keren banget Taman Sari ini, nggak tau lagi, arsitek jaman dulu juara juara banget ya..


nah ini dalemnya gaes, kolam yang buat mandi para bangsawan keraton, bisa mbayangin nggak dulu bangsawan bangsawan mandinya gimana ya...ada yang ganteng nggak ya...ada yang badannya kotak kotak nggak ya...ASTAGHFIRULLAHALADZIM TOBAT WOOOOOYYY!





Next gaes, dari sini, akutu penasaran sama yang ruang gelap gelap gitu yang ada tangganya yang temen temen dari instagram sukanya foto, yang sukanya mucul di insta insta traveller, lalu aku sam atemen temenku pun mencari cari tempat terserbut, nah ini yang aku bilang tadi, tempatnya mbingungin, karena ini wkwk, sampe nyasar, akhirnya ketemu juga ni tempaaat!!!



Wah, sumpah deh ni tempet keren banget! apalagi buat kalian yang hobi foto foto dan anak feeds instagram banget, sumpah yaaa ini tempat sangat worth untuk kalian kunjungi coyyyy!!! 
Terus habis ambil beberapa foto, kami pun pulang, eh nggak pulang sih, cuma lanjut ke malioboro, karena males jalan lagi jadi kita kali ini pakai Go-Car hehe. dan kita lanjut ke Malioboro padahal ngga tau ngapain disana 


Nah ni ya, kalau kamu kelaperan di Malioboro, menurutku sih, jangan sekali makan makanan di warung makan (bukan yang kaki lima) yang ada di Malioboro, seriusan, soalnya kemaren karena laper dan bosen sama junkfood like mcd or kfc, kita nyoba nyoba makan ayam penyet yang ada di salah satu warung makan yang ada di Malioboro, serius harganya ngaco banget menurutku sih, udah makanannya B aja, maap ga sempet foto, soalnya udah cape banget.... kalo menurutku sih lebih baik kalo kamu pengin nyoba makanan yang bukan jangpud mending kamu ke angkringan aja, jelas murahnya. Perjalanan kali ini selesai, kita pulang pake Trans Jogja lagi.

Sekian aja cerita kali ini, semoga bisa menghibur dan memberi manfaat bagi kalian para pembaca, tunggu part selanjutnya yaa!!! bye gengs and gaeskuh!






                                             

You May Also Like

0 komentar