Trip to Yogyakarta Day 1


Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh!!
Halo teman teman,lama nggak post,udah 1 bulan ya?untung bukan 3 bulan..pasti pada kangen sama aku,iya emang aku ngangenin sih :>.1 bulan tersebut disibukan dengan Ulangan Akhir Semester 1,jadi harus ekstra belajar,taukan anak IPS gimana hafalan nya?nah setelah itu,setelah pembagian rapot,ada libur 2 minggu,di minggu ke satu,kan ada liburan hari raya natal,jadi kakak kakak ku bisa liburan bareng aku,huehehehe.

Awalnya aku mau jalan jalan ke Jogja sama temenku,tapi karena nggak bisa nolak ajakan kakak ku yang ngajak aku ke Jogja naik mobil,jadi ngga jadi deh sama temenku itu.Kenapa Jogja?kenapa nggak Malang?Surabaya?Bandung?atau luar pulau? sebenernya ini juga karena kakakku yang pertama mau foto pra-wedding,dan kakakku pingin foto pra-wedd nya di Jogja,yaudah aku ngikut.
Nggak cuma aku sama kakak ku aja yang ke Kota Yogyakarta,
ada beberapa saudaraku juga yang ikut,ya dengan tujuan apa lagi selain liburan?.

Beberapa hari sebelum ke Jogja,aku lihat ada seorang teman share sesuatu di facebook,ini link nya,di website tersebut,ada 20 tempat wisata yang ada di Jogja,iya biasanya kan kalo ke Jogja cuma ke kota nya,belanja belanja doang di Malioboro dan mall setempat,tapi setelah aku baca itu,jadi pengin ke semua tempat yang tercantum.Pikirku waktu di ajak ke Jogja,ya paling cuma ke tempat yang ada di kota aja,atau pantai nya aja, "lah paling pantai parangtritis hehueheu" gumamku,tapi ternyata kakak ku bilang,kita mau ke Gunung Kidul,Woaah how happy i am after hear that,aku langsung semangat 45.

Rombongan ku berangkat dari rumah ku jam 2 kurang 1/4 ya pukul 1.45 WIB,berangkat dengan kondisi belum mandi,masih ileran(enggak ding,orang udah cuci muka) saat di sumpiuh,ada macet yang disebabkan ada truk yang nggak kuat nanjak,loh tau nya?pake aplikasi Wize dooong,hari ginii.30 menit terjebak macet,kakak ku geregetan,akhirnya kakak ku nerobos aja lewat jalur kiri,dan aku melihat truk nya,ternyata truk gandeng.

Pukul 06.30 kami sampai di kota Yogyakarta,kami mendarat di kos kosan salah satu saudara ku di dekat UNY.Aku kira di hari pertama itu,kita langsung ke Gunung Kidul,ternyata salah,kita mau ke daerah Imogiri,hah Imogiri?dimana itu?ngikut aja deh,setelah aku tanya di Imogiri ada apanya,"kita mau ke hutan pinus" hah?hutan pinus,waah itu kan yang aku baca kemaren!aseeeekkk.

Dalam perjalanan menuju hutan pinus,ada bukit nggatau apaan,tapi kok rame jadi coba mamir,dan naikin itu bukit,ini penampakan bukit nya :
Terus kita naik,ini view nya setelah kita naik :
Sempet gemeteran diatas,lutu lemes,tapi sumpah ini keren bangett!!pantai nya aja sampai keliatan loh,gatau nama bukit nya apaan,tapi kalo misal kamu mau ke hutan pinus di daerah Bantul,mampir aja kesini!!

Perjalanan lanjut ke hutan pinus,melalui jalan yang berkelok kelok,lumayan deh jalan nya,tapi pemandangan nya bagus banget.Dan kita sampai di Hutan Pinus di daerah Dlingo,Bantul


Dan kita mengambil banyak foto disini,soalnya keren buat foto foto,banyak pengunjung kemaren yang sekedar hunting atau foto pra-wedding kaya kakakku.disini rasanya adem banget,beda dari kota Jogja yang lumayan panas,buat kalian yang pingin merasakan bedanya suasana Jogja,ayo datang kesini aja.Terus kamu juga bisa piknik,makan bareng keluarga disini,tapi bawa makanan sendiri ya,soalnya disini cuma ada penjual yang jualan makanan kecil.Boleh juga ngajak pasangan kamu,tempat ini cukup so sweet buat pacaran,kemaren ngga jarang pengunjung disana yang berpasangan-pasangan entah itu muda atau tua alias udah pada nikah,duh jadi pengin deh bawa pacar kesini :( (jangan di hiraukan).Ngga ada tiket masuk nya sih,cuma parkir kendaraan aja,parkirnya kalo nggak salah Rp.10.000.Dari Hutan pinus ini juga ada kebun buah yang lumayan deket dari sini,tapi karena waktu,aku nggak kesana kemaren.
Dari atas
Habis dari Hutan Pinus Mangunan,kita lanjut ke Gumuk pasir,ini juga salah satu tempat yang disebutkan web tadi.Karena ngga tau tempatnya dimana.jadi diem aja,dan aku ketiduran di jalan.Ternyata Gumuk pasir nya terletah di daerah Parang Tritis,wah asik bisa liat sunset sekalian nih!
Ternyata,Gumuk Pasir ini pasir pantai,kok bisa ya nampe sini,padahal nggak deket juga dari pantai.Iya gumukan pasir ini dari pasir pantai,bisa buat sandboarding,katanya sih gumuk pasir ini hanya ada di Yogyakarta dan Meksiko loh.Ada sensasi saat menaiki gumuk pasir ini,jadi kalau kita naik ada pasir yang turun kebawah,huehehe asik.Kalau udah diatas,kamu bisa liat laut,karena gumuk pasir ini dekat Pantai Parang Tritis,jadi keliatan lautnya,jadi bisa liat sunset juga disini,pokoknya pemandangan nya keren banget lah disini!.
Eh tau lagunya Hivi! yang Orang Ke Tiga,kan?nah pengambilan video klip dari lagu tersebut itu disini loh!!!

Karena kurang puas,kami lanjutkan ke Pantai Parang tritis saja,sambil liat sunset.
Ceritanya sunset,orang yang ada di foto tersebut jangan di abaikan.
Sambil nunggu kakakku selesai Pra-Wedding,aku duduk menikmati ombak dan angin di Pantai Parang Tritis juga melihat sunset,baru pertama kali ini aku ke pantai sampat se-sore ini,dan melihat sunset secara langsung,keren!

Sehabis dari Pantai Parang Tritiss,kita kembali ke kota,dan karena di hari tersebut ada yang ulang taun,jadi makan gratis deh huahahha.Jadi semua di traktir di waroeng steak di daerah UNY,lupa namanya daerah apa,yang penting gratis,karena sesuatu yang gratis memang terasa menyenangkan hahahaha,lumayaaan hemat uang,masalahnya juga gabawa duit banyak ke sini :3
Karena kesini nya udah setengah 9 malem,jadi yaa tinggal makanan sisa aja(tapi bukan sisa orang terus dimakanin --") cuma tinggal chicken steak,jadi kita makan nya double chicken steak,enak loh,kenyanging juga :3.
Ya kan kaya makanan sisa banget :3 ngga ada sayur nya,karena sayurnya udah habis.Tapi steaknya enak banget loh serius,recomended banget,harganya murah lagi,pas lah sama kantong kalian,sauce nya juga mantep,pokoknya kalian kudu coba!

Yaudah segini dulu,masih ada ceritaku lagi di hari kedua,aku ke pantai loohh di Gunung Kidul
Yaudah Wasalamualaikum wr wb!

You May Also Like

0 komentar