Rabu, 07 Januari 2015

Trip to Yogyakarta Day 2


Assalamu'alaikum!Haii,gimana kabarnya?sehat kan?Alhamdulillah aku juga sehat. Aku mau lanjutin ceritaku di Yogyakarta,ya kali ini hari kedua,dimana aku pergi ke tempat yang bener-bener aku idamkan dari dulu!!!!Gunung Kidul!whoaaa senengnyaa,akhirnya aku bisa ke Gunung Kidul.

Yang belum baca yang pertama,baca disini yaa

Karena aku menginap ditempat budhe ku di daerah parangtritis,dan sodara-sodaraku nginepnya di kos-kosan masing-masing,jadi aku dan kakak kakakku harus ke kota dulu buat jemput mereka. Aku berangkat dari rumah budheku jam 07.00 dan sampai kota kurang lebih jam 07.40, ternyata ada saudaraku yang datang lagi,yee ada tambahan mobiil. Karena sudah siap semua pukul 08.00 kita berangkat. Tak disangka,ternyata macet everywhere,liat di aplikasi wize,jadi pusing sendiri,biasanya di Jogja itu kalo macet gara-gara ada lampu merah,iya tau sendiri kaan di Jogja lampu merah nya ada ratusan,banyak banget. Biar nggak bosen kita bercandaan di mobil wkwkwk.

Saat sudah sampai di daerah Gunung Kidulnya,di jalan ada yang jualan belalang atau disini disebut walang goreng berjejer jejer,karena penasaran kita mampir buat beli,ini penampakan nya :
walang goyeng :3
Sumpah bentuknya nyeremin banget kan :3,nggak berani makan aku,jadi aku putuskan untuk tidak makan,takutnya nanti hidup lagi diperut gimana?nanti terbang terbang diperutku,perutku geli nanti(mulai ngaco),juga ngeliatnya kayak kecoa,warnanya gitu pula,duh mendukung banget :3,tapi saudara saudaraku pada makan,katanya enak,kres kres gitu,tapi kalo dimakan lama lama,rasanya aneh.

2 jam sudah melewati jalan yang berliku liku,capeee,dan dikarenakan hari Jum'at,para lelaki harus sholat jum'at dulu dong,kita juga para wanita harus sholat duhur dulu,jadi kita harus cari masjid,takut nanti kesana nya nggak ada peradaban,kan susah cari masjid,pertama sih udah ada masjid,tapi kakakku bukan nya berhenti malah nerusin jalan,alhasil kakakku di sorakin,tapi Alhamdulillah,kita menemukan masjid,
Masjid Al-Amanah Murniati,Gembuk,Tepus,Gunung Kidul
yeaay,sambil nunggu yang cowo pada Jum'atan,aku dan yang lainnya nyantai sebentar,lalu solat duhur. Setelah solat duhur,tiba tiba perut terasa keroncongan,ga ada tempat makan di sekitar,tapi,ada sesuatu yang bersinar di ujung masjid,wah..apa itu,ternyata ada tukang cilok,Alhamdulillah! lalu tukang cilok itu pun diserbu oleh perut perut kelaparan,dan ciloknya mantap bung!sepertinya tukang cilok itu sudah famous di daerah itu,tapi aku lupa namanya siapa,aku sangat berterima kasih kepada tukang cilok itu,kalau kalian mampir kesini eh siapa tau liat tukang cilok berjaket kulit hitam,menggunakan motor bergerobak,titip salam buat dia ya :').Tukang cilok itu juga baik hati karena sudah memberitaukan informasi pantai,awalnya kita mau ke pantai jungwok,tapi karena kata mas-mas tukang ciloknya,jalan ke pantai jungwok gabisa dilalui oleh mobil,harus jalan dulu,jadi kita putuskan untuk ke pantai terdekat yang katanya ngga kalah bagusnya,yaitu Pantai Siung.

Perjalanan kami lanjutkan,melewati jalan yang menggok menggok :v dan akhirnyaaa kita sampai juga di tujuaaannn!!Pantai Siung!!!
Pantai Siung,Tepus,Gunung Kidul
Keren gilak,emang tukang cilok itu memang benar,Subhanallah,semua ciptaan Allah SWT memanglah indah,panorama yang jarang sekali aku lihat,dari tebing tebingnya,pasir putihnya,air lautnya,ombaknya,semua indah!,big thanks for tukang cilok❤. Tapi memang ada yang kurang dari pantai ini,yaitu sampah bertebaran dimana mana,alias kurang bersih,iya kebersihannya kurang terjaga. Harus nya ada kesadaran bagi warga sekitar maupun pengunjung.

Di bagian kiri kalau kamu menghadap pantai,ada bukit yang bisa kamu panjat,ini penampakan nya :
tuhkan ada yang naik
Butuh perjuangan untuk menaiki bukit itu,aku aja takut,ngeri jalannya gitu banget,akhirnya aku putuskan untuk tidak menaikinya,dan aku ditinggal oleh kakakku dan adik adik sepupuku.
Dan akupun menyesal,karena tidak menaiki bukit itu,karena ini...
diambil oleh kakanda tercinta
Huaaa keren banget naaa,nyesel sumpah,tapi emang kata kakakku jalannya nyeremin,pas udah diatas dengkul lemes,tapi gapapa asal bisa liat yang begini,dan aku menyesal. Buat temen temen yang  mau kesini,jangan lupa naik ke bukit ini,jangan takut,ntar nyesel kayak aku loh,asal hati-hati pasti kamu bisa,ayo semangat naiknyaaa(apasih).

Karena kakak saya sudah selesai pra-wedding nya,jadi kita pulang,juga hari sudah sore,nanti mau nyampe kota jam berapa coba kalo jam 16.00 belum pulang.

Perjalanan dari pantai pun dimulai,melewati jalan yang menggok-menggok lagi,dan nyampe daerah Bantul pada pukul 19.00,sebelum itu,kita ngelewatin tempat yang namanya Bukit bintang,dari situ,kita bisa melihat gemerlap kota Yogyakarta,dan itu keren banget,romantis banget,nanti kalo aku punya pacar aku ajak pacarku kesini,pertanyaan nya kapan punya pacar? .-. .Niatnya mau mampir tapi karena ramai banget,jadi nggak jadi .-. .

Perjalanan kita lanjutkan ke Malioboro,dengan tujuan untuk membeli oleh oleh untuk sanak saudara dan teman teman,aku sih engga mbeliin orang lain :v. Sampai di kota Yogyakarta,jam 20.30,dan dikarenakan macetnya Masyaallah,di jalan yang mau ke Malioboro juga macet,akhirnya sampai di Malioboro jam 21.30,macet 1 jam.
Malioboro
Ebuset rame banget parah,makin malem makin rame aja ini tempat,.
Dan kami pun berbelanja ria dengan duit seadanya.
Besok nya kami pulang ke Purbalingga dengan perasaan mandan kurang puas.

Selesai,itu liburanku,semoga bermanfaat bagi kalian yang sudah membaca yaa :).Terimakasih!
Wasalamu'alaikum Wr.Wb!

2 komentar:

  1. kayaknya malah enak belalangnya di campur sambel balado, dilangsung dimakan gitu rada gimana gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kah mas?tapi nanti bentuknya tetep kaya kecoa :3

      Hapus